Sampah Sebagai Bisnis Kecil Hasil Besar

Bicara mengenai bisnis kecil hasil besar, memang banyak sekali yang menanyakannya. Nah karena pertanyaan tersebut, izinkanlah blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu berbagi salah satu contohnya.

Untuk contoh kali ini berbeda dengan contoh sebelumnya yaitu mengenai souvenir sebagai bisnis kecil-kecilan di rumah. Namun walau berbeda, bisnis ini sama karena merupakan bisnis yang kecil dan dengan modal yang kecil pula.

Nah kalau begitu, apa bisnisnya itu, mudah tidak dalam menjalankannya?


Sebenarnya semua bisnis itu tergantung yang menjalani, karena kadang kita melihat orang lain enak dalam menjalankan usahanya. Namun belum tentu, orang tersebut merasa enak atau nyaman menjalankan usaha tersebut. Jadi intinya, nikmati dan juga syukurilah usaha yang saat ini anda jalankan.

Bisnis Sampah atau Barang Bekas

Inilah bisnis yang akan menjadi pembahasan pada artikel ini, sebab anda dapat memulai bisnis ini dari rumah. Ya sebagai awalan anda dapat mengumpulkan sampah atau barang bekas yang anda miliki terlebih dahulu. Seperti botol air mineral, plastik, kaleng, kertas, bungkus detergen dll.

Setelah itu, barang bekas atau sampah itu dapat anda jual atau bisa juga anda jadikan mainan atau sebuah kreativitas. Nah bila dari rumah anda sendiri bisa berjalan dengan baik, maka anda bisa menginformasikan kepada tetangga-tetangga anda bahwa anda siap membeli sampah atau barang bekas mereka.

Nah bila sudah terkumpul banyak, anda bisa menghubungi bandar atau penampung barang bekas. Nantinya mereka akan ke rumah anda dan mengambil sampah yang sudah anda kumpulkan.


Sepertinya itu saja contoh bisnis kecil hasil besar yang dapat saya bagi. Tetaplah berkarya, karena apapun usahanya, yang terpenting anda menjalankannya dengan hati ikhlas, pasti kemudahan akan selalu anda peroleh.

0 komentar: