Souvenir Sebagai Bisnis Kecil Kecilan Di Rumah

Bicara mengenai bisnis kecil-kecilan di rumah, maka berbisnis souvenir bisa dijadikan solusi. Sebab saat ini souvenir sangat dibutuhkan, terlebih lagi pada acara pernikahan dan ulang tahun. Selain itu souvenir dapat dijual di tempat-tempat pariwisata atau di pasok ke toko-toko.

Jadi bagi anda yang ingin menjalankan bisnis atau usaha kecil-kecilan, berbisnis souvenir saja. Untuk souvenir yang bisa anda buat yaitu seperti gantungan kunci, boneka mini, gelas, kipas, hiasan dinding dll.

Untuk berbisnis souvenir alangkah baiknya anda memproduksi sendiri, ciptakanlah souvenir yang keren, sehingga souvenir anda bisa laku keras di pasaran.


Saya kan tidak bisa membuat souvenir, adakah tutorialnya? Untuk cara membuat souvenir di internet sudah banyak sekali tutorialnya. Jadi silahkan anda cari sendiri, lalu coba anda praktek membuatnya. Mungkin di awal-awal anda masih kaku dan terasa sulit, namun bila anda terus praktek, pasti lama kelamaan akan sangat mudah.

Sebagai tips, alangkah lebih baik lagi anda coba belajar juga membuat sebuah souvenir yang bahan bakunya dari barang bekas. Sebab bila anda pandai berinovasi, nantinya ini dapat memberikan keuntungan yang lebih besar. Pasalnya bahan baku yang anda peroleh bisa anda dapat secara gratis. Bila harus membeli, pasti harganya sangatlah terjangkau dan ini dapat memperkecil pengeluaran.

Selain itu, bila bisnis anda ini sudah berjalan dan permintaan semakin meningkat. Siapa tau anda dapat berbagi rizki dengan mengajak tetangga dan teman-teman yang menganggur untuk membantu membuat souvenir.


Sepertinya itu saja ulasan mengenai bisnis kecil-kecilan di rumah yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Tetaplah berkarya dan berinovasi sekreatif-kreatifnya, karena dunia bisnis sangat membutuhkan orang-orang yang kreatif.

0 komentar: