Pekerjaan Sampingan Untuk Karyawan Swasta

Contoh pekerjaan sampingan untuk karyawan swasta itu apa saja ya?

Bicara mengenai pekerjaan sampingan untuk karyawan swasta itu memang banyak dibutuhkan. Pasalnya mereka karyawan swasta ( baik itu karyawan di pabrik, kantor, bank dll) butuh sekali pekerjaan yang dapat dijadikan sampingan. Ya namanya juga manusia pasti kebutuhan semakin hari semakin meningkat, belum lagi banyak impian atau cita-cita yang bila hanya mengandalkan gaji dari kantor pasti tidak akan bisa mewujudkan impian tersebut.

Untuk itulah dibutuhkan pekerjaan atau bisnis sampingan untuk karyawan swasta saat pulang kerja atau saat hari libur kerja.

Oh iya, pada artikel sebelumnya blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu telah membagikan contoh pekerjaan sampingan untuk karyawan. Jadi di artikel kali ini, akan ditambahkan beberapa contoh lagi tentang pekerjaan atau bisnis sampingan, supaya anda memperoleh tambahan referensi mengenai pekerjaan apa yang cocok untuk anda jalankan.

Pekerjaan Yang Berhubungan Dengan Keahlian Atau Hobi

Kadang dunia ini aneh, orang yang ahli di bidang komputer (lulusan komputer) dalam dunia pekerjaan malah bekerja sebagai marketer atau ada juga yang menjadi sekretaris. Lalu ada juga yang lulusan bahasa inggris yang malah bekerja sebagai sekretaris atau administrasi. Itulah hidup, jadi pekerjaan sampingan yang cocok buat anda yaitu sesuatu yang berhubungan keahlian atau hobi anda.

Misalkan anda ahli bidang ilmu matematika, ilmu bahasa inggris, anda bisa menjalankan pekerjaan sampingan sebagai guru les, guru les privat, atau buka kursus sendiri. Lalu misalkan anda hobi fotografi, sebagai pekerjaan sampingan untuk karyawan, anda bisa menjadi fotografer pada acara ulang tahun, acara pernikahan, pre wedding dll.

Jualan Pulsa

Ya berjualan pulsa juga cukup bagus untuk dijadikan pekerjaan sambilan untuk karyawan. Untuk target pembelinya nanti bisa teman kerja, tetangga dan juga saudara. Oh iya, pulsa disini bukan hanya pulsa HP saja, sebab anda juga bisa menjual pulsa listrik.


Ya mungkin itu saja contoh pekerjaan sampingan untuk karyawan swasta yang semoga saja bermanfaat. Tetaplah jadi seseorang yang mampu memberi manfaat untuk orang lain, karena dengan menjadi pribadi yang bermanfaat maka hidup anda akan menjadi lebih bermakna.