Contoh Peluang Usaha Sampingan Untuk Guru

Peluang usaha sampingan untuk guru honorer dan pns.

Banyak guru yang memang mencari contoh peluang usaha sampingan untuk guru. Ya karena waktu mengajar seorang guru hanya hingga siang hari, sehingga saat pulang mengajar banyak waktu luang yang bila digunakan untuk berwirausaha akan lebih baik.

Nah, namun apa saja sih kira-kira usaha sampingan yang cocok untuk guru? Sebenarnya sekali usaha yang bisa dijadikan sampingan oleh seorang guru (guru honorer maupun pns). Tetapi blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu kali ini hanya akan memberikan 3 buah contoh saja, apa saja itu?

Buka Bimbingan Belajar atau Les Privat

Ini adalah peluang usaha sampingan untuk guru yang sangat pas bila dijalankan. Ya sangat pas, karena sama-sama mengajar tetapi penghasilan bisa lebih besar. Untuk tempat bisa di rumah atau bisa juga mendirikan tempat kursus sendiri. Oh iya, ada kisah sukses wirausaha muda lewat bisnis bimbingan belajar, jangan lupa dibaca ya, supaya makin semangat untuk menjalankan bisnis sampingannya.

Peluang Usaha Sampingan Untuk Guru Jualan Buku

Ya berjualan buku sesuai mata pelajaran yang diajar juga sangat pas. Nantinya buku itu bisa dijual ke siswa, bisa juga nanti dijual ke sekolah lain atau bisa juga dijual secara online.

Usaha Katering

Nah untuk usaha sambilan yang ini adalah usaha katering, kenapa saya memberikan contoh ini? Pasalnya tetangga saya, yang berprofesi sebagai guru menjalankan usaha ini. Masalah penjualan sudah tidak diragukan lagi, katering yang beliau dirikan sudah cukup terkenal di tempat saya.


Ya mungkin itu saja contoh peluang usaha sampingan untuk guru, baik guru SD, SMP maupun SMA yang semoga dapat bermanfaat. Tetaplah niati mengajar untuk memberikan ilmu, bukan untuk mencari uang, karena niat yang baik, pasti berbuah baik pula.