Ide Bisnis Untuk Pemula

Bicara mengenai ide bisnis untuk pemula, memang sulit bagi seorang pemula untuk memperoleh ide. Bila pun sudah memperoleh ide yang pas di hati, pasti ada kendala yang menghalangi berjalannya bisnis tersebut.

Jadi inti permasalahan bisnis bagi seorang pemula adalah kekurang beranian dalam memulai, kekurang beranian dalam bertindak dan terlalu lama menunda-nunda. Untuk itu, bila sudah memperoleh ide yang cocok, langsung jalankan, apapun resikonya. Dan ingat, pasti saat anda menjalankan bisnis atau usaha tersebut, akan anda temukan banyak sekali pelajar dan juga pengalaman yang sangat berarti.


Oke berikut adalah ide usaha atau bisnis cukup mudah untuk seorang pemula:

Ikut Jualan di Bazar

Coba anda bekerja sama dengan beberapa teman anda untuk ikut membuka stan di bazar. Wah nanti yang tak jual apa dan modalnya pasti besar? Tenang, yang anda butuhkan cuma sewa stan dan kebutuhan perlengkapan. Untuk masalah barang yang anda jual, anda bisa menjualkan barang milik orang lain. Jadi anda tidak perlu keluar modal dan bila pun tidak laku, anda tidak akan rugi.

Sekarang PR anda adalah menghubungi teman atau saudara yang memiliki barang atau produk yang bisa anda bantu menjualnya. Ayo semangat, pasti banyak yang tertarik, karena barangnya anda jualkan.

Jual Pulsa

Inilah bisnis yang dulu pernah saya tekuni, jadi saat saya masih menjadi salah satu karyawan. Saya menjual pulsa ke teman-teman kantor, dan hasilnya cukup lumayan yaitu minimal bisa cukup untuk kebutuhan komunikasi saya selama satu bulan. Namun karena dulu modalnya saya gunakan untuk kepentingan lain, akhirnya saya berhenti berjualan pulsa. Oh iya, berbisnis jual pulsa modalnya kecil loh, cuma 100 ribu siapa pun bisa berjualan.


Mungkin itu saja 2 ide bisnis untuk pemula yang semoga saja memberi manfaat buat anda. Mulailah suatu bisnis dengan keyakinan, yakin akan sukses dan yakin bisa sukses.