Bisnis Rumahan Untuk Pemula

Membayangkan tentang bisnis rumahan untuk pemula, maka sebenarnya banyak sekali contoh-contohnya. Namun mereka saja yang masih bingung atau masih belum melihat bisnis tersebut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi beberapa contoh buat anda.

Namun sebelum mengetahui contoh-contohnya, tak ada salahnya anda baca mengenai 5 keuntungan memulai usaha sendiri melalui hobi. Sebab bagi pemula, hobi cukup tepat bila dihubungkan menjadi sebuah bisnis. Oke kembali ke bisnis secara rumahan bagi seorang pemula, simak baik-baik ya, sebab ini modalnya cukup ringan.


Bisnis Makanan Ringan (cemilan)

Ya dengan modal 100 ribu saja, anda bisa menjalankan bisnis makanan ringan ini. Sebab saya yakin, untuk bahan-bahan seperti kompor dan wajan pasti semuanya sudah memilikinya. Jadi tinggal beli bahan-bahan produksinya, ya bila ingin buat keripik singkong. Tinggal beli singkongnya, minyak gorengnya dan bumbu-bumbunya.

Produk Barang Bekas

Nah untuk contoh bisnis selanjutnya yaitu membuat kerajinan dari barang bekas. Wah saya tidak bisa membuat kerajinan seperti itu kok?  Jangan bilang tidak bisa, tapi bilanglah belum bisa, sebab di internet itu sangat banyak sekali tutorial mengenai pembuatan produk dari barang bekas.

Bila anda sering menonton acara Kick Andy, pasti anda pernah menonton kisah seseorang yang menjadikan barang bekas menjadi sebuah karya. Dan alhasil, sukses pun dia raih, walau untuk mencapai itu, dia juga butuh perjuangan.

Apakah menurut anda 2 contoh diatas masih terasa berat? Bila anda belum mencobanya dan belum memulainya, janganlah berkata itu berat. Sebab memulai memang sulit, makanya kemarin saya pernah menulis artikel mengenai memulai usaha dengan modal nekat.


Mungkin itu saja 2 contoh bisnis rumahan untuk pemula yang semoga saja bermanfaat. Tetap semangat, apapun yang ingin anda raih, perjuangkanlah. Karena hidup tanpa perjuangan itu ibarat hidup yang pasrah akan keadaan. Ingat, Tuhan itu tidak akan merubah nasib atau keadaan seseorang, kecuali dia sendirilah yang merubahnya.