Cara Memulai Usaha Sendiri Dengan Modal Nekat

Bila anda bertanya-tanya, bagaimana cara memulai usaha sendiri? Caranya mudah, yaitu gunakanlah modal nekat. Kenapa harus nekat? Sebab banyak orang yang cuma punya angan-angan, namun sulit merealisasikan, betul tidak?

Mereka hanya bisa bermimpi bisa berwirausaha dan lalu bisa sukses. Rasanya memang mudah saat bermimpi, menghayal, apalagi menghayal sebuah kesuksesan. Tapi semuanya itu butuh tindakan, karena kesuksesan itu tidak bisa muncul begitu saja seperti rumput yang tidak perlu ditanam, namun akan tumbuh dengan sendirinya.


Jadi bagi anda yang ingin tau cara memulai sebuah usaha atau bisnis, jangan terlalu banyak berpikir. Apalagi mikir modalnya bagaimana, menguntungkan atau tidak, lalu nanti kalau rugi bagaimana.

Namun yang terpenting pikirlah usaha yang sesuai dengan modal yang anda miliki. Lalu nekat jalankanlah usaha itu, jangan banyak pertimbangan, jangan banyak pemikiran. Sebab itu adalah penghambat atau itu adalah sesuatu penghalang. Kecuali anda sudah berpengalaman dalam berwirausaha, anda butuh banyak pemikiran dan butuh banyak riset.

Namun bila anda seorang pemula, janganlah banyak berpikir, sebab itu akan meruntuhkan mental anda, itu juga akan menurunkan semangat yang sudah menggebu-gebu. Sehingga nanti ujung-ujung tidak jadi menjalankan usaha, ujung-ujungnya malas untuk berwirausaha dan ujung-ujungnya berwirausaha hanya sebagai impian saja.

Bila anda bingung ingin usaha apa, coba baca contoh bisnis modal kecil. Siapa tau ada yang cocok dan siapa tau anda tertarik dengan usaha atau bisnis tersebut.


Mungkin itu saja artikel tentang cara memulai usaha sendiri dengan modal nekat yang semoga saja bermanfaat. Tetaplah optimis dan tetaplah berusaha karena optimis tanpa berusaha sama dengan ingin punya uang tapi tidak ingin bekerja.