Contoh Usaha Kerajinan Tangan Yang Menguntungkan

Contoh usaha kerajinan tangan yang menguntungkan itu apa saja ya? Mungkin pertanyaan semacam itulah yang terlintas di pikiran anda yang ingin menjalankan usaha di bidang kerajinan tangan. Namun sebenarnya bila anda percaya diri, apapun kerajinan yang anda buat pasti bisa menguntungkan. Tinggal bagaimana saja anda membaca pasar serta memasarkannya.

Sebagai penambah semangat bagi yang masih bingung dalam menentukan jenis kerajinan tangan apa yang sekiranya cocok dijadikan usaha. Maka pada kesempatan kali ini blog yang mengulas seputar bisnis dan usaha ini, akan berbagi contoh-contoh kerajinan yang menguntungkan.
contoh usaha kerajinan tangan yang menguntungkan

Usaha Kerajinan Tangan Dari Kain Perca atau Flanel


Pertama yang akan di bahas yaitu kain perca, ya kain bekas potong-potongan ini sebenarnya bisa dibuat sesuatu yang bernilai jual tinggi. Memang bisa ya? Ya bisa, sebab dengan kain perca anda bisa membuat tas, selimut, sarung bantal dan guling, sprei, dompet, keset, bros dan masih banyak lagi yang lainnya.

Begitu juga dengan kain flanel, yang bisa digunakan untuk berbagai macam kerajinan tangan seperti gantungan kunci, hiasan dinding, bando, boneka mini dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oh iya, untuk melihat contoh-contoh kerajinan apa saja yang terbuat dari kain perca dan flanel, selengkapnya bisa lihat contoh kerajinan tangan rumahan dari kain perca.

Nah sekarang sudah memiliki ide dalam menentukan usaha atau bisnis kerajinan tangan apa bukan? Apa masih bingung juga? Bila masih bingung, ini ada satu lagi contoh yang semoga saja dapat memberikan inspirasi untuk anda.

Usaha Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Sesuatu yang berasal dari barang bekas, bukan berarti jelek atau tidak bernilai. Tetapi bila barang bekas tersebut disulap menjadi sesuatu yang keren, pastinya barang bekas tersebut akan memiliki nilai jual yang tinggi. Untuk contoh kerajinan yang berasal dari barang bekas itu ada celengan yang berasal dari kaleng bekas, lalu ada kotak tisu yang berasal dari kertas bekas, kemudian ada vas bunga dari boto air mineral dan lain sebagainya.

Nah bagaimana, sudah menemukan ide?


Ya mungkin itu saja contoh usaha kerajinan tangan yang menguntungkan yang dapat kami bagi. Usaha ini bisa anda jadikan usaha rumahan atau pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga. Jadi yuk berwirausaha, yuk bersama-sama meraih sukses, siapa tau usaha kita bisa memberi manfaat buat orang lain.