Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Contoh Pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga apa saja ya?

Ya pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang sering di tanyakan oleh ibu-ibu rumah tangga. Nah mengapa mereka mencari pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga? Ya karena mungkin bila di rumah daripada hanya diam, nonton tv, dll tanpa ada kegiatan yang menghasilkan, maka lebih baik mengisi kesibukan dengan bekerja. Atau bila tidak begitu ya karena ingin membantu ekonomi keluarga yang sedang tidak stabil.

Namun walaupun judul artikel ini adalah tentang kerja atau pekerjaan, tetapi contoh yang akan blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi disini adalah pekerjaan yang menjurus pasa bisnis atau usaha. Oke langsung saja berikut ini contoh-contohnya:
pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga

Pekerjaan Membuat Kerajinan Tangan

Ini merupakan pekerjaan sampingan buat ibu rumah tangga yang cukup bagus dan cocok. Pasalnya dengan membuat kerajinan tangan di rumah sendiri, maka pekerjaan utama seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) tidak akan terganggu. Jadi perkerjaa ini bisa dilakukan saat waktu-waktu luang saja.

Untuk contoh kerajinan tangan yang bisa dibuat yaitu seperti membuat bros, kerajinan dari flanel, hiasan dinding, batik, kerajinan yang memanfaatkan barang-barang bekas dan lain sebagainya. Bila nanti sudah jadi banyak, bisa dijual ke teman-teman, ke toko-toko, atau yang paling populer saat ini yaitu melaui online.

Pekerjaan Membuat Makanan Ringan

Untuk contoh pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga yang kedua dan yang terakhir dibagikan di blog ini yaitu membuat makanan ringan seperti membuat cemilan yaitu keripik singkong, keripik pisang, kedelai goreng, selai pisang dll. Jadi kerja ini bisa dilakukan di rumah dan tentunya juga tidak akan memngganggi tugas utama sebagai IRT.

Untuk pemasaran bisa ke warung-warung, atau kios-kios di sekitar rumah.

Oke mungkin itu saja contoh pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga yang semoga dapat membantu dari segi pemanfaatan waktu luang atau dari segi ekonomi. Menjalankan usaha itu mudah bila tidak hanya dibayangkan di pikiran dan hati saja, karena berwirausaha itu butuh keberanian untuk memulai.