Contoh Bisnis Sampingan Malam Hari

Apa saja sih contoh bisnis sampingan malam hari?

Ya pertanyaan seperti itulah yang sering di tanyakan oleh beberapa orang yang ingin tau tentang contoh bisnis sampingan malam hari. Sebab tak dipungkiri bahwa banyak orang yang pendapatannya sehari-hari masih saja kurang. Dan mereka ingin memperoleh penghasilan tambahan di malam hari.

Selain itu para mahasiswa atau para pelajar juga banyak yang mencari cara memperoleh uang di malam hari. Mungkin karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau memang ingin mencari uang jajan tambahan. Nah untuk itu, berikut ini akan saya bagikan beberapa contoh bisnis sampingan di malam hari:


contoh bisnis sampingan malam hari

Bisnis Jual Roti Bakar

Mengapa saya memberikan contoh bisnis jualan roti bakar? Ya pasalnya teman saya selain kuliah juga berjualan roti bakar saat sore hari menjelang petang hingga malam hari maksimal jam 10 malam. Usaha sampingan malam hari ini cukup ringan, pasalnya saat menungguinya bisa sambil bbm, sms atau telfon. Nah kalau ada pembeli baru kerja, bila tidak ya santai-santai.

Untuk masalah keuntungan itu relatif, bila banyak yang beli, ya untungnya banyak dan bila sedikit ya pastinya untungnya sedikit. Jadi carilah tempat yang strategis untuk berjualan, kasih pelayanan yang memuaskan dll. Oh iya, selain teman saya itu, saya juga pernah berbincang-bincang dengan penjual roti bakar yang lain. Jadi saat siang hari dia bekerja menjadi suplayer dan malam harinya berjualan roti bakar untuk mengisi waktu luangnya saat sore hingga malam.

Oh iya, bisnis atau kerja sampingan malam hari ini tidak terikat, jadi saat anda capek atau lagi ada acara, bila anda tidak berjualan tidak menjadi masalah. Wah sudah banyak yang jualan roti bakar, kalau tidak laku bagaimana? Pasti laku, tinggal bagaimana saja anda memikat pelanggan dan kalau pun laku sedikit, anda tidak akan rugi. Sebab untuk rotinya anda bisa beli sedikit-sedikit terlebih dahulu.

Bisnis Online

Untuk contoh bisnis sampingan malam hari yang kedua dan yang terakhir saya bagikan di artikel ini yaitu berbisnis online. Ya inilah bisnis yang saya jalankan selama ini, saat masih kuliah, saat dulu menjadi karyawan, bisnis online merupakan sarana saya mencari uang tambahan. Hingga saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus untuk bisnis saya ini. Berapa sih per bulan yang bisa saya dapatkan dari bisnis online? Ya lumayan pokoknya, kalau dengan gaji saya di kantor dulu beberapa kali lipatnya.

Namun bisnis online itu banyak sekali macamnya, jadi anda bisa jalankan yang sesuai hati anda. Oh iya, bisnis online yang saya jalankan ini 100%  gratis, cuma butuh laptop dan koneksi internet. Dan dulu saya memakai wifi di kecamatan, di perpustakaan, di taman untuk bisa mengakses internet.


Ya mungkin hanya 2 contoh bisnis sampingan malam hari yang bisa saya bagi di blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu. Walau sebenarnya banyak sekali contoh bisnis yang masih ingin saya bagikan untuk teman-teman. Janganlah hanya bermimpi untuk memiliki sesuatu, karena mimpi itu tak ada artinya bila tanpa usaha untuk mewujudkannya.