Peluang Usaha Mikro Kecil Dan Menengah

Contoh usaha mikro kecil dan menengah.

Ya pada kesempatan kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan mengulas sedikit atau berbagi lagi mengenai usaha mikro kecil dan menengah. Sebab ternyata banyak orang ingin tau dan juga ingin mencoba untuk menjalankan usaha yang kecil terlebih dahulu. Dan pastinya anda juga tahu apa alasan bukan?

Ada yang memiliki alasan yaitu karena modalnya kecil, ada yang mempunyai alasan sebab kalau rugi bagaimana, saya kan cuma ibu rumah tangga dan ada juga yang memiliki alasan ingin memuli usaha dari yang kecil terlebih dahulu.

Namun semua itu sah-sah saja, yang terpenting anda mau mencoba untuk berwirausaha walaupun kelasnya mikro atau kelas menengah. Untuk itu, sebagai penambah referensi, akan saya berikan beberapa contoh peluang usaha mikro kecil dan menengah yang modalnya hanya kecil.

Usaha Kecil Aneka Jajanan atau Cemilan

Ini bisa dibilang usaha mikro yang paling mudah untuk dijalankan. Kenapa bisa yang paling mudah? Pasalnya untuk membuat cemilan atau jajanan itu tidak terlalu sulit seperti keripik singkong, keripik pisang atau keripik tempe yang sangat mudah pembuatannya. Walaupun anda tidak bisa masak, anda tidak bisa membuat bumbu itu tidak menjadi persoalan. Sebab anda bisa tanya kepada tetangga atau anda cari tutorialnya di internet.

Lalu untuk pemasarannya juga cukup mudah, untuk awal-awal bisa titipkan ke warung-warung atau toko-toko dekat rumah.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah Aksesoris

Membuat aksesoris yang unik juga sangat bagus untuk dijadikan usaha mikro. Seperti halnya aksesoris berupa gantungan kunci yang cara pembuatannya cukup mudah. Mungkin awal-awal anda bisa membuat kreasi gantungan kunci yang unik dan kreatif. Lalu nanti bisa anda pasarkan sendiri ke toko-toko atau anda pasarkan melalui online.

Selain itu, anda juga bisa membuka jasa pembuatan aksesoris untuk souvenir pernikahan, ulang tahun dll.

Wah tidak bisa membuat aksesoris, wah saya bukan ahlinya, wah saya tidak jago membuat akseseoris seperti itu, wah sepertinya aksesoris ini tidak laku. Jangan bilang seperti itu bila anda belum pernah mencoba, jangan bilang seperti itu bila anda hanya membayangkan kesulitannya saja dan jangan meremehkan sesuatu yang mungkin terlihat kecil.

Ya mungkin itu saja ulasan serta contoh peluang usaha mikro kecil dan menengah yang dapat saya berikan. Semoga saja bermanfaat bagi mereka yang benar-benar ingin menjalanakn usaha dan benar-benar ingin sukses melalui wirausaha. Jalan hanya melihat keuntungan usaha yang anda jalankan, tetapi terus berusahalah untuk meningkatkan usaha yang anda jalankan.