Menganalisis Bisnis Studio Musik

Kali ini yang akan dibahas yaitu tentang bisnis studio musik. Kenapa saya tiba-tiba membahas bisnis ini? Ya karena bisnis ini akan selalu diminati, terlebih lagi bagi kalangan anak muda atau bagi mereka yang hobi bermain musik.

Alasan lain yaitu karena beberapa sahabat saya adalah anak band. Dan bila dirasa-rasakan dan dibayangkan, ternyata keuntungan pemilik studio musik cukup besar. Padahal kalau dihitung-hitung, pemilik studio hanya membutuhkan listrik saja. Dan bila ada kerusakan pada alat musik, seperti senar putus atau drum ada yang jebol, semuanya dikenakan oleh para pemain.


Jadi bagi anda yang hobi bermain musik atau walau tidak hobi, tapi ingin berbisnis. Maka usaha atau bisnis sewa studio musik bisa anda pertimbangkan.

Untuk perhitungan keutungannya yaitu misalkan per hari minimal hanya 4 jam saja orang yang menyewa. Dan bila harga atau tarif per jamnya yaitu 20 ribu, maka per hari minimal anda bisa mengantongi uang 80 ribu rupiah. Jadi sebulan minimal anda bisa mengantongi uang 2,4 juta. Misalkan sebulan biaya listrik habis 200 ribu, maka minimal pemasukan bersih anda yaitu 2,2 juta.

Bagaimana cukup lumayan bukan? Sebagai sampingan saat menunggui studio musik, anda juga bisa sambil menjalankan bisnis lain seperti bisnis online, bisnis dari Youtube, jualan alat-alat musik dll.

Oh iya sampai lupa, untuk modal bisnis ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 20 jutaan. Dan untuk masalah tempat, anda bisa menjadikan rumah anda sebagai tempat studionya.


Mungkin itu saja ulasan mengenai bisnis studio musik, semoga saja bermanfaat dan semoga saja makin menginspirasi anda untuk tetap optimis dalam meraih kesuksesan. Tetaplah tatap masa depanmu dan berusahalah sekuat tenaga untuk mewujudkan impian-impianmu.