Contoh Bisnis Sampingan Gratis Tanpa Modal

Mungkin tidak kali ini saja blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu berbagi contoh bisnis sampingan gratis tanpa modal. Sebab pada artikel sebelumnya juga pernah diberikan satu buah contoh bisnis yang gratis yaitu bisnis ppc.

Jadi supaya bisa menjadi penambah referensi, kali ini saya akan berbagi 2 buah contoh lagi bisnis sampingan yang gratis alias tanpa modal. Tapi walau gratis anda juga butuh laptop atau HP dan koneksi internet. Dan saya yakin anda yang membaca ini 80% pasti memiliki laptop atau HP. Masalah koneksi internet bisa menggunakan jaringan wifi gratis seperti di taman, kantor kecamatan, mall, kafe, kampus, sekolahan dll.


Oke, langsung saja, apa saja sih contoh-contohnya itu:

Bisnis Youtube

Inilah bisnis di internet, mungkin bagi anda yang belum tau, apakah memang benar bisa memperoleh uang dari Youtube? Ya jelas bisalah. Untuk proses uploadnya anda bisa menggunakan laptop atau smartphone.

Lebih lengkap mengenai bisnis ini, silahkan baca di cara mendapatkan uang dari youtube.

Menjualkan Barang Milik Orang Lain

Nah disini anda harus mencari penjual yang bisa diajak kerja sama. Nanti setelah sudah ada yang diajak kerjasama, maka anda langsung bisa coba jualkan barang miliknya melalui bbm, blog, facebook, atau media sosial lainnya. Wah susah kayaknya, apakah bisa laku? Jangan pesimis, coba saja dulu. Namanya juga bisnis yang gratis, harus membutuhkan ekstra semangat. Yang pakai modal saja juga harus semangat 45, apalagi memulai bisnisnya tanpa modal sepeser pun.


Nah bagaimana contoh bisnis sampingan gratis tanpa modalnya? Bisa anda jadikan sampingan disela-sela kesibukan anda bukan? Ayolah semangat, kamu pasti bisa kok, ayolah optimis, kamu pasti sukses kok.