Bisnis Permainan Anak

Ini bermula saat keponakan saya ingin bermain permainan balon loncot di arena permainan anak di alun-alun desa Kelet, kecamatan Keling, kabupaten Jepara. Ternyata anak-anak banyak yang suka bermain permainan ini, kalau tidak saya ajak pulang mungkin bisa berjam-jam dia bermain. Karena mungkin asik dan terlebih lagi ada anak-anak seumurannya yang juga ikut bermain. Hingga saya bayang-bayangkan ternyata lumayan juga ya menjalankan bisnis permainan anak.

Dengan tarif 5 ribu sepuasnya, saya rasa itu sudah cukup lumayan, pasalnya tempat arena bermain ini buka sekitar jam setengah 7 malam hingga 10 malam saja. Bila 10 orang saja yang bermain, sudah 50 ribu masuk kantong.


Namun selain menyediakan balon loncat, juga disediakan pula kereta mainan anak, scooter, mobil-mobilan, mandi bola dll. Nah dengan disediakan banyak aneka permainan, pastinya anak-anak kurang puas bila hanya bermain satu permainan saja. Ya contoh kecilnya yaitu keponakan saya yang selain bermain balon loncat juga bermain scooter. Ditambah lagi karena capek bermain dia juga minta dibelikan es serta sosis goreng di sebelah area permainan.

Untuk itu, bagi yang ingin menjalankan bisnis sampingan di malam hari. Tidak ada salahnya menjalankan bisnis sewa permainan anak. Namun masalah modal memang tidaklah kecil, tapi bila dilihat keuntungannya cukup lumayan besar.

Nah untuk tempatnya dimana ya itu kira-kira menjalankannya? Bisa di taman, di alun-alun, di lapangan, dll. Yang terpenting tempat itu banyak dilalui oleh orang.

Oke mungkin itu saja ulasan singkat mengenai bisnis permainan anak, semoga saja dapat bermanfaat buat anda yang ingin menjalankan usaha, baik itu usaha sampingan atau usaha utama. Tetaplah optimis di setiap cobaan atau masalah yang anda hadapi, karena masalah dan cobaan merupakan batu pijakan untuk menggapai kesuksesan.