3 Contoh Bisnis UKM Yang Menjanjikan

Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini memang banyak sekali yang tertarik menjalankannya. Namun dari sekian banyak yang tertarik, banyak pula yang kebingungan, kira-kira bisnis UKM yang menjanjikan itu apa ya?

Pertanyaan itulah yang menghantui banyak orang, mereka takut usaha yang dijalankan nantinya rugi dan akhirnya bisnis berhenti di tengah jalan. Tapi rugi atau gagal dalam berwirausaha itu merupakan jalan menuju sukses (jika tetap maju). Namun bila berhenti, maka anda bukanlah calon orang sukses, karena baru itu saja anda sudah menyerah.

Ingatlah bisnis itu penuh dengan masalah, penuh dengan rintangan dan bisnis butuh perjuangan.

Oke, sebagai referensi berikut ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan memberikan 3 buah contoh bisnis UKM yang menjanjikan:

Bisnis Produksi Makanan Ringan

Ini adalah salah satu ukm yang cukup mudah dalam menjalankannya. Kenapa mudah? Pasalnya untuk pembuatan makanan ringan, itu mudah dan pemarasannya juga tidak terlalu sulit. Jadi nanti anda bisa jual ke pasar atau anda jual ke agen-agen dan bisa juga anda titip-titipkan ke warung-warung.

Jual Produk Olahan Barang Bekas

Mungkin di televisi, anda sudah banyak melihat UKM ibu-ibu rumah tangga yang mengolah barang-barang bekas menjadi produk yang cantik seperti tas, tempat sampah, hiasan dinding, figura dll. Nah coba tirulah membuat UKM seperti ini, modalnya pasti tidak terlalu besar, karena bahan bakunya sendiri murah, bahkan bisa dibilang gratis.

Bisnis Aksesoris

Inilah rencana bisnis yang ingin saya jalankan, ya saya ingin jual aksesoris seperti bross, gantungan kunci, atau aksesoris lainnya yang bisa digunakan sebagai souvenir ulang tahun atau souvenir pernikahan. Untuk yang membuat aksesorisnya nanti adik saya dan teman-temannya, bisa juga nanti tetangga-tetangga. Mohon doanya moga usaha kecil menengah yang akan saya bangun ini bisa membantu lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal saya.


Akhir kata, semoga 3 contoh bisnis UKM yang menjanjikan diatas dapat memberikan ide untuk UKM yang akan anda jalankan. Tetap semangat, ayo jalankan usaha dan wujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.