Bisnis Makanan Ringan Yang Menjanjikan (Tips)

Bisnis makanan ringan yang menjanjikan memang banyak sekali, dan bisa dibilang semuanya menjanjikan. Asalkan rasanya enak, pasti makanan ringan tersebut laku. Entah harganya itu mahal atau murah, bila di toko modern pasti tetap laku. Namun bila di warung-warung, harga mahal kurang cocok.

Untuk itu disini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi beberpa tips supaya bisnis makanan ringan yang anda jalankan bisa semakin menjanjikan:


Inovasi

Buatlah inovasi pada produk cemilan atau makanan ringan anda. Misalkan keripik tempe rasa pedas, keripik singkong rasa bakso dll. Selain inovasi rasa, inovasi bentuk juga cukup penting, misal keripik tempe pedas pakai hati (keripik bentuknya hati), lalu keripik singkong bintang (bentuk keripiknya berbentuk bintang. Dan kemasan yang bagus juga cukup penting.

Namun bukan berarti menjual keripik yang biasa saja, tidak laku di pasaran. Tetap laku, namun untuk menembus pasar modern sepertinya kurang bisa, jadi marketnya adalah warung, toko dan kios.

Oh iya, membahas mengenai inovasi, anda juga bisa baca mengenai tipe ­bisnis makanan yang menguntungkan saat ini.

Harga

Bila target anda itu toko kecil dan warung, lebih baik harga yang anda tawarkan jangan mahal-mahal. Tapi bila target anda adalah toko modern, harga boleh sedikit mahal, karena di toko modern tidak mengenal harga murah atau mahal, yang terpenting kualitasnya.

Kalau targetnya warung dan toko modern, ya standarkan harganya, supaya tidak kemahalan bila dijual di warung-warung atau toko kecil.

Rasa

Inilah yang paling penting, rasa jangan sampai dilupakan. Sebab orang akan membeli makanan ringan tersebut lagi bila saat seseorang itu memakannya, makanan tersebut rasanya enak. Namun bila saat dimakan kurang enak, pasti lain waktu ia tidak akan pernah membeli makanan tersebut lagi. Entah itu karena terlalu asin, tidak ada rasanya (tawar) dll.


Mungkin itu saja tips bisnis makanan ringan supaya tetap menjanjikan. Jadikanlah bisnismu bukan hanya jalan menuju kesuksesan duniamu, tetapi jadikan juga sebagai jalan menuju kesuksesan akhiratmu.