4 Peluang Usaha Di Musim Hujan

Peluang usaha di musim hujan | Mencari contoh peluang usaha di musim hujan memang cukup bagus bagi mereka yang hendak berbisnis saat musim penghujan. Ya mungkin daripada menganggur di rumah, atau mungkin saat ini bisnis yang dijalankan adalah bisnis musim kemarau. Sehingga bila musim penghujan tiba, maka bisnis di musim kemarau pasti tidak bisa berjalan lagi. Atau mungkin murni ingin berbisnis dan ingin memanfaatkan musim hujan.

Apapun alasannya tetap saya dukung dan saya doakan, semoga bisnisnya lancar dan bisa memperoleh profit yang lumayan besar.

Oke, berikut ini contoh peluang usaha di musim hujan yang semoga saja bermanfaat:

peluang usaha di musim hujan

1.      Usaha Loundry

Di musim penghujan pasti akan kesulitan dalam hal menjemur pakaian, nah dengan membuka jasa laundry maka usaha ini akan laku. Namun sebenarnya tidak musim penghujan saja sih, musim kemarau pun usaha laundry tetap laku. Sebab usaha ini memang cukup bagus prospeknya dan memang dibutuhkan banyak orang, terlebih lagi di lingkungan kost atau di daerah perkotaan.

2.      Jasa Memperbaiki Genteng Bocor

Bila genteng bocor, maka rumah akan basah dan bagi sebagian orang, mereka butuh orang yang bisa membantu memperbaiki genteng yang bocor. Untuk itu, yang bingung ingin usaha apa, coba saja buka jasa memperbaiki genteng yang bocor ini.

3.      Jual payung dan Jas Hujan

Kalau pergi-pergi saat musim hujan, pasti butuh payung. Lalu bagi yang punya motor pasti butuh jas hujan. Nah usaha jual payung dan jas hujan ini sangat cocok dijual saat musim penghujan. Wah kalau tidak laku bagaimana? Pasti laku,tapi bila pada suatu kondisi yang membuat tidak laku. Tenang, karena barang ini bukan barang yang bisa busuk. Jadi payung dan jas tersebut bisa anda jual di musim selanjutnya.

4.      Jual Makanan Ringan atau Cemilan

Nah musim dingin kegiatan yang sering saya lakukan adalah makan makanan ringan atau nyemil. Pokoknya enak sekali, terlebih lagi saat nonton televisi, pasti bila tidak nyemil, rasanya ada yang kurang.

Dan ini tidak saya alami saja, tetangga-tetangga juga mengalaminya. Jadi di musim dingin (hujan), coba jualan makanan ringan.

Ya mungkin 4 saja contoh peluang usaha di musim hujan yang semoga saja dapat bermanfaat. Tetaplah gapai mimpimu, tapi menggapai mimpi itu tidak mudah, butuh perjuangan dan juga butuh waktu yang tidaklah sebentar.