2 Contoh Bisnis Sambil Kuliah

Bicara mengenai bisnis sambil kuliah, tentu banyak sekali mahasiswa yang ingin menjalankannya. Sehingga pada artikel kali ini, tidak ada salahnya blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan membahasnya. Jadi buat para mahasiswa, silahkan simak baik-baik ya?

Namun sebelum melanjutkan membaca atau sebelum mengetahui contoh-contoh bisnis yang bisa sambil kuliah. Maka tak ada salahnya anda renungkan dulu akan pentingnya wirausaha untuk mahasiswa.

Oke, dari pada lebih penasaran, berikut ini contoh bisnis atau usaha sambil berkuliah:


Bisnis Online

Inilah bisnis yang sudah saya jalani beberapa tahun belakangan. Dari bisnis ini, syukur saya sudah bisa membayar kuliah sendiri, membeli motor dan juga sudah bisa memberi sedikit penghasilan buat ayah dan ibu tercinta. Namun bisnis online itu sangat banyak, dan untuk yang saya jalankan saat ini adalah bisnis ppc.

Bisnis Sesuai Keahlian atau Hobi

Inilah sesuatu yang kita lupakah, bahwa sebenarnya keahlian atau hobi itu dapat dijadikan sebuah ide usaha. Maka tidak heran, bila mereka yang lulusan pendidikan bahasa inggris malah bekerja sebagai administrasi di perkantoran. Atau mereka yang lulusan administrasi malah menjadi seorang guru.

Dan mungkin yang sudah kita ketahui, ada seorang lulusan kedokteran, yang lebih memilih menjadi seorang pebisnis. Sehingga saat ini dia sudah menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Untuk itu, misalkan anda hobi makan anda bisa menjalankan usaha jual makanan. Bila anda hobi utak atik komputer, anda bisa buka usaha servis komputer.

Lalu bagi yang ahli dalam perekonomian dapat membuka jasa konsultan. Bila ahli atau pandai matematika, dapat membuka usaha kursus matematika.


Buat teman-teman mahasiswa, itulah bisnis sambil kuliah yang semoga saja bermanfaat. Belajarlah berwirausaha selagi muda dan belajarlah dengan ketulusan jiwa.

0 komentar: