Contoh Bisnis Jasa Online

Bicara mengenai bisnis jasa online maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi contoh bisnis tentang jasa secara online yang telah banyak dijalankan. Dan yang saya bagi disini adalah beberapa usaha jasa yang tidak membutuhkan modal besar.

Oke, langsung saja yang pertama yaitu jasa penulisan artikel, jasa ini cukup laris manis. Jadi bila anda hobi menulis, tidak ada salahnya anda juga menjalankan bisnis yang satu ini. Untuk saya sendiri saja dulu tidak membuka jasa, tetapi saya telah banyak menulis di beberapa website.


Untuk contoh selanjutnya yaitu ada jasa pembuatan website, jadi bagi yang pandai dalam membuat website, silahkan jalankan saja bisnis ini. Sebab banyak perusahaan atau instansi yang belum memiliki website, padahal website tersebut cukup penting. Nah inilah prospek yang cukup besar yang seharusnya dapat anda manfaatkan.

Nah selain jasa pembuatan website, anda juga dapat membuat bisnis jasa pembuatan toko online. Sebab bila anda ketahui, banyak sekali wirausahawan yang sekarang mengembangkan atau menjual dagangannya secara online.

Nah untuk contoh terakhir yang saya bagi di artikel ini yaitu jasa pembuatan desain. Jadi ini sangat cocok sekali buat anda yang pandai desain grafis. Namun bila anda tidak bisa desain, anda pun tetap bisa menjalankan bisnis ini. Sebab anda bisa sebagai perantara yaitu anda yang mencari pelanggan, namun teman anda yang mendesain.

Untuk desain yang bisa anda berikan yaitu jasa desain undangan, kartu nama, foto, kaos, jaket dll.


Oke mungkin hanya itu contoh bisnis jasa online dengan modal kecil yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Sebenarnya sedikit keahlian yang dirimu miliki itu dapat anda jadikan sebuah bisnis. Tetapi sayangnya kurang percaya diri dan juga kurang berani itulah yang menjadi penghambat.

0 komentar: