Mau Tau Contoh Usaha Sendiri Di Rumah?

Pada kesempatan kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi contoh usaha sendiri di rumah. Untuk contoh ini saya lihat dari pengalaman teman-teman saya yang menjalankan bisnisnya di rumah.

Pertama ialah teman kuliah saya, dia menjalankan bisnis online. Penghasilannya sudah cukup lumayan dan awal mula saya mendalami bisnis online, saya sering mendapatkan ilmu darinya.

Kedua adalah teman saya yang membuka rental PS, membuat konter pulsa serta jual baju di rumahnya. Ya untuk keuntungan sudah cukup lumayan lah, namun untuk jual bajunya saat ini sedang seret.


Ketiga yaitu bisnis ternak, untuk teman kuliah saya ada yang beternak kelinci. Namun untuk keuntungan, saya belum tahu pasti berapa besar keuntungannya. Sebab dia tidak terlalu banyak cerita mengenai keuntungan. Dan saya sendiri pun merasa tidak enak bila harus bertanya lebih jauh lagi mengenai penghasilan dari ternak kelincinya.

Namun selain kelinci, teman saya yang satu ini menjalankan bisnis konveksi secara rumahan. Biasanya dia memproduksi baju atau menerima pesanan jaket.

Keempat ini sebenarnya bukan teman saya, tetapi lebih cenderung adalah tetangga saya. Dia menjalankan usaha katering makanan seperti roti atau kue.

Kelima yaitu usaha salon rumahan, untuk ulasannya silahkan baca sendiri ya?

Terakhir adalah produksi tempe dan untuk dilingkungan saya sendiri ada puluhan pengusaha tempe, cukup banyak bukan? Nah dari puluhan pengusaha tersebut semuanya bisa menjual tempenya. Ya sebab mereka sudah memiliki pelanggan sendiri-sendiri.


Sepertinya itu saja contoh usaha sendiri di rumah yang dapat saya bagi. Bangunlah usaha atau bisnis anda dari sekarang, janganlah menunggu nanti dan nanti. Karena menunda-nunda dapat menimbulkan rasa malas dan akhirnya impian untuk menjadi seorang wirausahawan akan pupus sudah.

0 komentar: