Cara Berbisnis Yang Baik Dan Menguntungkan

Cara berbisnis yang baik dan menguntungkan | Tak sedikit orang yang berbisnis menggunakan cara-cara yang tidak baik. Padahal cara yang baik itu lebih menguntungkan ketimbang dengan cara yang tidak baik. Selain lebih menguntungkan, bisnis dengan cara yang baik tersebut bisa lebih awet atau tahan lama.

Memang cara berbisnis yang tidak baik itu seperti apa? Seharusnya tidak perlu saya jawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Tapi takutnya nanti ada yang kurang paham, maka saya jawab saja pertanyaan itu. Cara yang tidak baik seperti berbisnis dengan berbohong, sebagai contoh nyatanya yaitu orang yang berjualan di pasar. Tak perlu menyebutkan apa itu, seharusnya anda sudah tahu apa kebohongan sebagian penjual di pasar.

Cara Berbisnis Yang Baik Dan Menguntungkan

Mengapa dengan keuntungan tak seberapa itu sampai-sampai mereka berbohong. Padahal orang-orang yang berjualan di Mall tanpa sistem tawar, tanpa harus berbohong, keuntungannya lumayan besar.

Lalu ada pula yang berjualan dengan cara yang tidak benar. Seperti yang heboh saat ini yaitu menjual lada, tapi isi semen. Lalu menjual saus tanpa ada buahannya, hanya bahan kimia saja. Kemudian ada juga yang menjual bakso dengan daging yang tak layak makan dll. Sungguh tragis dunia saat ini, padahal kalau mau berbisnis atau berwirausaha dengan baik, rizki yang baik dan barokah pasti akan diperoleh.

3 Cara Berbisnis Yang Baik dan Menguntungkan

Untuk contoh yang tidak baik itu saja, sekarang berikut ini 3 cara bisnis yang baik dan tentunya menguntungkan.

Bisnislah Apa Adanya

Dalam bisnis berikanlah informasi apa adanya, supaya nanti tidak menjadikan pembeli menyesal telah membeli barang tersebut. Sebagai gambaran, misalnya bisnis jualan baju, terangkanlah apa adanya kondisi barang, jangan terlalu melebih-lebihkan, jangan menutup-nutupi kekurangannya. Jadi bila jelek ya katakan jelek dan bila bagus katakan saja bagus. Sehingga pembeli bisa menentukan mana yang cocok dan tepat buatnya. Bila memang bagus, harga mahal pun akan dibayar, jadi tak perlu berbohong demi uang recehan saja.

Artikel terkait : modal jualan baju

Keuntungan melakukan cara berbisnis ini yaitu bila bisnis sudah memperoleh kepercayaan oleh konsumen, maka tak segan-segan para konsumen akan kembali lagi untuk membeli barang-barang lain. Dan mereka berpeluang menjadi pelanggan setia.
                   

Pertahankan Kualitas

Cara berbisnis yang baik dan menguntungkan selanjutnya yaitu mempertahankan kualitas. Jadi misalkan anda jualan bakso, karena harga daging naik sehingga membuat anda bingung mau melakukan apa. Bila keadaannya seperti itu, pertahankanlah kualitas bakso yang anda jual, jangan dikurangi bahan-bahannya. Dan lebih baik menaikkan harga ketimbang mengurangi bahan-bahan pembuatan baksonya.

Bila berat menaikkan harga, kurangi sedikit saja porsi setiap mangkuknya. Jadi soal rasa pembeli tetap merasakan yang istimewa dari bakso yang dijual.

artikel lain : 14 bisnis modal di bawah 1 juta

Bersainglah Secara Sehat

Nah cara berbisnis yang baik dan menguntungkan terakhir yaitu bersainglah secara sehat. Sebab bisnis yang menjanjikan memang banyak pesaingnya. Jadi misalnya membuka konter HP, sehingga memiliki saingan konter yang ramai sekali. Ya cobalah bersaing sehat, jangan membicarakan yang jelen-jelek tentang konter saingan tersebut. Jangan memfitnah, apalagi sampai berbuat sesuatu yang jelek untuk menjatuhkan saingan.

Berbisnislah yang baik, amati dan pelajarilah mengapa konter saingan lebih ramai dari konter anda. Setelah tahu kelebihan saingan, cobalah jalankan kelebihan tersebut serta buatlah sesuatu supaya konter anda juga bisa ramai. Misalnya konter saingan anda menjual HP yang memang murah-murah serta pelayanan terhadap pembeli sangatlah baik.

Maka bila anda tidak bisa menjual HP dengan harga murah dikarenakan modal atau sesuatu hal. Maka cobalah cari trik, misalnya menjual kartu perdana atau kartu untuk internet dengan harga yang murah. Setelah itu berikan pelayanan yang memuaskan, layani pembeli dengan ramah. Memasang harga yang yang anda jual murah, lalu bisa juga mencari karyawan yang cantik untuk menarik pembeli pria dan lain-lain.

Itulah cara-cara berbisnis yang baik dan menguntungkan, semoga dapat menjadikan bisnis anda semakin maju. Terima kasih telah berkunjung di blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu, tetaplah berbisnis dengan cara yang baik, karena cara yang baik bisa menghasilkan rizki yang baik pula.

0 komentar: