Usaha Yang Pas Untuk Mahasiswa

Usaha yang pas untuk mahasiswa | Sebagian besar mahasiswa pasti memiliki keinginan dan harapan untuk bisa sukses. Dari sebagian besar mahasiswa tersebut banyak yang ingin meraih sukses dari dunia wirausaha. Maka tak heran bila banyak mahasiswa yang berwirusaha di sela-sela jadwal kuliahnya.

Namun yang menjadi masalah sekarang yaitu banyak mahasiswa yang ingin berwirausaha tapi bingung mau usaha apa, tapi bingung mencari usaha yang pas itu apa dll. Untuk itu, bagi teman-teman mahasiswa, berikut ini akan anda ketahui beberapa contoh usaha yang cocok atau pas untuk anda jalankan.
Usaha Yang Pas Untuk Mahasiswa

Contoh Usaha Yang Pas Untuk Mahasiswa

Usaha Jualan Buku second

Contoh usaha pertama yang pas buat mahasiswa yaitu usaha jualan buku second. Jadi nanti bisa menjual buku-buku second yang bagus dan memang dibutuhkan oleh teman-teman mahasiswa atau menjual cerpen-cerpen best seller second. Kenapa saya katakan buku second, bukan buku bekas? Rasanya tidak enak saja menjadikan sebuah buku itu bekas, padahal masih banyak manfaat dari sebuah buku.

Selain menjual buku, buka juga  pemesanan buku. Jadi misalkan teman-teman mahasiswa bingung cari buku yang dibutuhkan, nanti bisa memesan kepada anda. Namun carilah koneksi (hubungan dengan penjual-penjual buku second) supaya makin lancar menjalankan bisnis jualan buku second.

Jualan Pulsa Beserta Perlengkapan Lainnya

Usaha jualan pulsa juga pas untuk mahasiswa, jadi nanti teman-teman kampus bisa dijadikan konsumen. Oh iya jangan remehkan usaha jualan pulsa ya, sebab hasilnya cukup lumayan bila tahu carany. Sebab dari jualan pulsa, sepupu saya bisa memperoleh penghasilan jutaan rupiah tiap bulannya.

Usaha Buka Kursusan

Contoh usaha yang pas untuk mahasiswa selanjutnya yaitu usaha buka kursusan atau buka usaha bimbingan belajar. Jadi bagi mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan, usaha ini sangat pas sekali. Bagi yang bukan mahasiswa pendidikan tetap bisa menjalankan usaha atau bisnis ini, tetapi targetnya pelajar SD saja. Supaya tidak kesulitan dalam mengajar nantinya.

Artikel terkait : kisah wirausaha muda sukses dari bisnis bimbel

 

Usaha Ternak

Nah usaha yang pas buat mahasiswa terakhir yaitu usaha ternak. Ternak apa memang? Ternak apa saja, asalkan suka. Misalkan hobi memelihara burung, ternak saja burung atau ternak jangkrik. Bila suka memilihara ayam, ternak saja ayam atau yang lebih mudah ternaklah lele. Sebab lele tidak perlu banyak perawatan, tidak perlu modal besar, tidak perlu menghabiskan banyak lahan dan yang lebih penting hasilnya tetap powerfull.

Ya itu saja ulasan serta contoh usaha yang pas untuk mahasiswa yang dapa blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Oh iya usaha diatas bukan hanya pas untuk dijalankan, tetapi juga pas dari segi modal. Karena tak semua mahasiswa punya modal besar. Tetaplah jadi mahasiswa yang pandai di bidang akademik dan juga pandai dalam hal memberi manfaat bagi orang lain.

0 komentar: