4 Tips Memulai Usaha Rumahan Yang Tepat

Apa saja sih tips memulai usaha rumahan yang tepat? Mungkin pertanyaan seperti itulah yang sering dilontarkan oleh beberapa orang yang tertarik untuk menjalankan usaha secara rumahan. Ya tentu dengan menjalankan usaha secara tepat, mampu membuat usaha berjalan lebih mulus, mampu mengembangkan usaha lebih cepat dan mampu bersaing dengan usaha-usaha lain.

Menyikapi hal tersebut, maka blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi tips dalam memulai bisnis rumahan yang tepat. Dan tipsnya adalah sebagai berikut:


1. Bedakan Keuangan Usaha Dengan Keuangan Keluarga

Tips yang pertama yaitu anda harus membedakan keuangan pada usaha dengan keuangan sehari-hari untuk keluarga. Ini sangat penting, sehingga bila terjadi masalah keuangan pada keluarga, tidak akan mempengaruhi masalah pada usaha rumahan yang dijalankan.

2. Ciptakan Produk Yang Murah Namun Kualitas Bagus

Produksilah produk dengan kualitas bagus namun dengan harga yang terjangkau. Bila memproduksi makanan, rasa dan tampilan harus diutamakan, namun harga tetap standart. Tetapi walau murah, usahakan anda tetap bisa untung, walaupun tidak besar.

Memang tidak rugi ya menjual barang yang bagus namun harga murah? Semua itu tergantung orangnya, jadi walau barang bagus dan murah, tapi harus berpikir bagaimana cara supaya tetap untung.

Oh iya, pernah mendengar kisah sukses minuman Pocary Sweat? Awal-awal pocary tidak hanya memberikan harga murah, tetapi membagikannya secara gratis. Dan saat ini lihatlah hasilnya, minuman tersebut sudah beredar ke selulur dunia.

Bila usaha rumahan yang dijalankan di bidang jasa bagaimana? Ya berikanlah kualitas pelayanan yang bagus, jadikan pembeli itu raja, proses pengerjaannya cepat dan yang terpenting tepat waktu.

3. Juallah Barang Secara Online

Tips memulai usaha rumahan yang tepat selanjutnya yaitu menjual secara online. Karena sistem penjualan secara online bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan. Jadi tidak hanya memikirkan penjualan offline saja. Dan berkat sistem penjualan online, saat ini sudah banyak sekali UKM yang cukup sukses meningkatkan penjualan.

Untuk menjual secara online kita pun tidak perlu mengeluarkan modal besar (modal belum ada). Sebab saat ini anda bisa berjualan melalu facebook, Twitter, BBM, dan aneka sosial media lain.
4. Terus Berinovasi

Tips terakhir dalam memulai usaha secara rumahan yang tapat yaitu terus berinovasi. Karena dengan inovasi baru dapat membuat usaha tidak bosan, apalagi usaha di bidang makanan dan juga usaha rumahan yang memproduksi aneka fashion seperti baju, tas, sepatu dll.

Ya itulah beberapa tips memulai usaha rumahan yang tepat, walau sebenarnya masih banyak tips lain. Tapi untuk tips dari blog tercinta ini hanya itu saja ya, semoga bermanfaat. Tetaplah gapai mimpimu setinggi-tingginya, dan teruslah menjadi pribadi yang tetap sabar dan tetap selalu bersyukur.

0 komentar: