Mengalami Hal Seperti Aku Yaitu Bingung Mau Buka Usaha Apa?

Bingung mau usaha apa ya? Aku sering bermimpi menjadi seorang yang sukses, bisa membeli rumah yang besar, punya mobil sendiri, mau beli apa tinggal beli dan lain sebagainya. Namun semua itu seakan hanya khayalan semata jika aku hanya bekerja sebagai seorang karyawan, jika aku memiliki gaji hanya 2 sampai 3 juta saja tiap bulannya.

Untuk itulah aku memiliki mimpi yaitu punya usaha sendiri, sehingga aku bisa memaksimalkan pendapatan yang aku miliki dan mampu mewujudkan aneka mimpi yang selama ini selalu indah bila dibayangkan dan selalu menyenangkan bila rasakan.

Bingung Mau Buka Usaha Apa

Tapi mimpi untuk memiliki usaha sendiri seakan menemui penghalang lagi. Karena saya bingung mau usaha apa dan  karena aku bingung mau buka bisnis apa. Untuk itu, saya sering bertanya kepada diriku sendiri, enaknya usaha apa ya, usaha yang menguntungkan itu apa ya? dan masih banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang terkadang tak memiliki jawaban.

Lalu setelah bertanya kepada diri sendiri, bertanya dan juga sharing dengan teman-teman telah aku lalukan. Namun setelah itu kebingungan pun tetap terjadi pada diri ini. Hingga akhirnya aku membuka internet dan menanyakan pada Google tentang usaha apa yang menguntungkan, usaha apa yang menjanjikan keuntungan besar atau usaha apa yang cocok untuk pemula. Akan tetapi tetap saja, bahkan aku semakin bingung.

Hingga akhirnya aku menemukan sebuah bisnis yang mampu mengubah duniaku yaitu bisnis online. Bisnis yang bisa aku jalankan hanya dengan modal laptop saja, namun dapat memberikan pendapatan melebihi gaji seorang PNS. Walaupun saat ini gaji tersebut seakan sirna ditelan ombak, karena bisnisku tersebut sedang dalam masa kritis. Tapi mohon doanya, semoga aku tetap mampu melewati rintangan ini.

Tapi saya tidak menyarankan anda untuk menjalankan usaha atau bisnis yang sama dengan saya yaitu bisnis online. Karena sebuah usaha pada intinya juga harus bisa dinikmati oleh pelaku usahanya. Aku memilih bisins online karena saya suka memulis, sehingga sangat cocok untuk diri saya pribadi. Namun yang cocok denganku belum tentu akan cocok juga dengan anda bukan? Untuk itu saya ingin memberikan tips memilih usaha yang tepat supaya anda tidak bingung lagi.

Tips Memilih Bagi Yang Bingung Mau Usaha Apa


Pilihlah Bisnis Yang Berhubungan Dengan Anda


Untuk tips yang pertama yaitu memilih usaha yang berhubungan dengan anda, bisa dari hobi, dari keahlian atau dari hal-hal yang disukai. Seperti halnya bila hobi dalam hal musik, cobalah pikirkan untuk menjalankan usaha kursus musik atau membuat studio musik. Misalkan ahli dalam hal pertanian, karena kuliah jurusan pertanian, maka coba pikirkanlah usaha jual bibit, budidaya tanaman, jual pupuk organik dan lain sebagainya.

Jadi sekarang apa yang anda kuasai atau apa yang anda sukai?

Namun bila banyak yang beranggapan tak memiliki hobi atau keahlian bagaimana? Simak tips selanjutnya ya.

Pilihlah usaha atau bisnis yang paling mudah dijalankan


Nah kenapa memilih usaha yang paling mudah untuk diajalankan? Karena bila yang susah malah membuat orang yang bingung mau buka usaha apa, akan menjadi tambah kebingungan dan akhirny malas. Jadi jalankanlah usaha yang mudah walau bila dibayangkan keuntungannya tidak terlalu besar. Seperti berjualan pulsa, itu mudah sebenarnya, tapi keuntungan memang tidak banyak. Namun lambat laun bisa bertambah besar, bila sudah memiliki trik-trik jitunya. Kecuali memang tidak memiliki ambisi membesarkan usaha pulsanya.
                       

Pilihlah usaha Modal Kecil


Dengan modal yang kecil anda tidak perlu khawatir bila nantinya usaha tersebut gagal. Sehingga anda tidak bingung lagi dalam memulai suatu usaha. Soal keuntungan jangan ditanyakan lagi ya, semakin anda meningkatkan target keuntungan maka keuntungan tersebut akan meningkat. Untuk contoh usaha modal kecil itu apa? Ada usaha dari barang bekas, usaha buat aksesoris, usaha jualan pulsa, usaha jualan online dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artikel terkait : usaha modal 100 ribu

Nah setelah menentukan usaha apa yang akan dijalankan. Maka langkah selanjutnya jangan menunda-nunda untuk mengerjakannya. Supaya rasa malas, rasa takut dan rasa bingung tidak menyelimuti anda. Sebab kebanyakan orang gagal berwirausaha karena terlalu menunda-nunda mengerjakannya.

Bagaimana? Masih bingung mau usaha apa?

Ya itulah ulasan singkat mengenai rasa bingung mau buka usaha apa. Semoga bermanfaat, semoga dapat memecahkan kebingungan yang selama ini menyelimuti diri anda. Tetaplah lihat keatas yaitu orang-orang yang sukses, mereka mencapai kesuksesan butuh waktu yang lama, jadi bila ingin sukses dengan cara instan tanpa harus bekerja keras ya buat saja mie instan.

0 komentar: