Bagi Yang Bingung Mau Jualan Apa

Bingung mau jualan apa? Di stop dulu ya bingungnya, nanti kalau mau melanjutkan bingungnya silahkan. Yang terpenting saat membaca artikel ini jangan bingung-bingung. Sebab harapan blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu yaitu setelah membaca artikel ini, mereka yang bingung menjadi tidak bingung lagi. Sehingga bisa cepat berjualan dan bisa cepat memperoleh penghasilan dari hasil jualan yang dilakukan.

Untuk jenis jualan, kadang ada yang bertanya-tanya tentang jualan apa yang cepat laku, jualan apa yang laris manis, jualan apa yang untungnya banyak dan lain sebaginya. Padahal ada juga yang jualannya sedikit dan jarang laku tapi untungnya banyak, lalu ada juga jualan hanya sekali tapi untungnya bisa untuk hidup sampai 1 tahun. Jadi carilah jualan yang memang menguntungkan tapi anda bisa menikmati proses jualan tersebut, supaya hidup ini indah bila dinikmati, benar tidak?
bingung mau jualan apa

Tips Bagi Yang Bingung Mau Jualan Apa

Awali Dari Keahlian dan Hobi

Jadi intinya yaitu berjualanlah sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal yang anda kuasai dan anda senangi. Misalnya hobi sekali bermain musik, bisa berjualan alat-alat musik, jualah ilmu bermain musik melalui sebuah kursus (membuka kursusan) dan lain sebagainya. Masalah laku atau tidaknya itu tergantung masing-masing, bukan karena usaha ini tidak menjanjikan.

Jadi bila anda pernah melihat sebuah toko yang sepi pembelinya, berarti ada yang salah dengan penjualannya. Sebagai gambaran yaitu di sebuah daerah pegunungan dengan cuaca dingin, mengapa malah jualan es, apakah laku? Lalu mungkin anda melihat toko yang sepi, tetapi belum tentu itu sepi, mungkin saja memang yang datang ke toko tersebut sedikit, tapi setiap sekali penjualan bisa untung banyak.

Sebagai gambaran yaitu jualan mobil, apakah setiap hari ada yang membeli? Bila di kot-kota kecil seminggu sekali baru bisa jual 1 buah mobil. Tetapi dalam sekali jual bisa untuk puluhan juta, apalagi bila belinya itu memakai sistem kredit pasti berlipat-lipat keuntungannya.

Namun memang ada yang sepi, itu bukan berarti tidak menjanjikan melainkan ada yang salah. Mungkin tempatnya, harganya, kebesihannya, pelayanannya, promosinya dan lain sebagainya. Jadi juallah sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal yang anda sukai atau sesuatu yang menjadi keahlian.
artikel terkait : 5 keuntungan memulai usaha sendiri melalui hobi

 

Masih bingung mau jualan apa?


Jualan Kebutuhan Pokok

Nah bagi yang masih bingung mau usaha jualan apa, maka menjual barang-barang kebutuhan pokok bisa dipertimbangkan. Kebutuhan pokok manusia saat ini itu apa? Makanan, pakaian, tempat tinggal, kendaraan dan bahan bakarnya, HP dan pulsanya serta masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi bisa jualan makanan, entah jualan nasi, jualan minuman, jualan gorengan dan lain sebagainya. Untuk tempat tinggal, kendaraan dan HP bisa dibayangkan sendiri bukan jualan apa yang berhubungan dengan kebutuhkan pokok tersebut?
artikel terkait : cara jualan pulsa elektrik all operator

Jual Apa Yang Bisa Dijual

Inilah yang saat saya menulis artikel ini saya lakukan. Yaitu saya menjual sesuatu yang bisa saya jual. Saya bisa desain, sehingga kemarin saya membuka jasa desain, jadi disini saya menjual keahlian saya di bidang desain grafis.

Lalu beberapa bulan yang lalu saya bermain game online dan levelnya sudah tinggi, karena tidak punya uang ya saya jual akun game online saya.

Jadi sekarang anda bisa jual apa? Dipikirkan lagi ya?

Oke, mungkin itu saja tips bagi anda yang bingung mau jualan apa. Tetaplah tatap masa depan dengan senyuman yang menandakan anda percaya dan anda optimis bisa sukses walau ribuan rintangan menghadang.

0 komentar: