Bisnis Bagi Pemula Dengan Modal Kecil

Kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi bisnis bagi pemula dengan modal kecil. Sebab kita tentu tahu, seorang pemula pasti masih takut untuk mengeluarkan modal yang besar. Sehingga bisnis modal kecil dapat menjadi pilihan, sebelum menjalankan bisnis dengan modal besar.

Sebenarnya bisnis atau usaha modal yang kecil itu sudah banyak dibahas di artikel-artikel sebelumnya seperti di contoh usaha dagang, usaha apa yang modalnya kecil 100 ribu dan yang lainnya. Jadi pada artikel kali ini, saya hanya menambahi saja.


Oke berikut ini contoh bisnisnya:


  • Bisnis Jual Susu
Jadi disini anda sebagai penjual, dan untuk susunya sendiri anda dapat bekerja sama dengan produsen susu. Untuk susu yang dijual seperti susu kedelai, susu sapi dll.

Jadi yang anda butuhkan disini yaitu hanya sebuah motor saja. Serta modal untuk membeli susunya tak sampai 500 ribu rupiah. Untuk kotak tempatnya, bila disediakan dari produsen susunya maka anda tidak perlu membuat atau membelinya.

Mulai dari usaha ini, anda dapat mengumpulkan modal sedikit demi sedikit. Dan nantinya anda dapat memproduksi susu sendiri.


  • Bisnis Jual Gorengan
Bila anda menjual gorengan sendiri dengan memakai gerobak tentu modal yg dikeluarkan cukup besar. Supaya modalnya dapat kecil, anda dapat titipkan gorengan tersebut ke angkringan atau warung. Namun anda harus membuat gorengan yang tidak dijual di angkringan atau di warung itu.

Jadi intinya, anda membuat gorengan di rumah, kemudian baru menitipkannya. Sebenarnya tidak hanya gorengan, anda juga dapat menitipkan makanan seperti kue atau pun roti.

Sepertinya itu saja, bisnis bagi pemula dengan modal kecil yang dapat kami bagi. Semoga saja bermanfaat, ingat bila anda tidak memulainya dari sekarang, kapan anda dapat menjadi sukses?