2 Peluang Usaha Di Jogja

Oke kali ini yang akan dibahas yaitu peluang usaha di jogja. Ya sebelumnya blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu juga telah membahas mengenai peluang usaha di bali.

Ya bagi saya pribadi Jogja hampir sama seperti Bali yaitu tempat tujuan wisata. Walaupun untuk wisatawan asing yang berkunjung tak sebanyak wisatawan di Bali. Tetapi Jogja memiliki kelebihan yaitu merupakan salah satu kota pelajar. Sebab banyak sekali orang dari pelosok negeri ini bahkan dari luar negeri yang menuntut ilmu di kota yang juga memiliki julukan kota Gudeg ini.

Nah di kota yang juga memperoleh julukan kota seni dan budaya ini, kira-kira usaha yang cukup menjanjikan apa ya? Ingin tau aja apa ingin tau banget?

  • Usaha Produksi Souvenir

Usaha souvenir yang unik serta kreatif sangatlah menguntungkan, terlebih lagi bila diproduksi di daerah seperti Jogja dan Bali. Sebab Jogja merupakan salah satu kota wisata, bahkan banyak yang menganggap Candi Borobudur yang ada di Magelang-Jawa Tengah ikut di kawasan Jogja.

Nah dengan memproduksi souvenir sendiri, nantinya anda juga dapat dengan mudah memasarkannya. Untuk tempat pemasaran dapat di Malioboro, di Candi Borobudur, serta di tempat-tempat wisata lain.
                                                   
  • Warung Makan Mahasiswa

Banyak sekali mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Jogja. Sehingga menjadikan rumah makan menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh mahasiswa. Untuk mendirikan rumah makan, anda dapat mendirikan di sekitar kampus atau di sekitar tempat kost. Sebab dengan begitu mahasiswa yang ada disana dapat dengan mudah menemui rumah makan anda.


Sepertinya itu saja contoh peluang usaha di jogja yang dapat artikel ini persembahkan, walau sebenarnya masih banyak sekali contoh yang lain. Tetap lihatlah ke arah depan, mantapkan hati dan katakanlah bahwa dirimu pasti sukses.