Contoh Peluang Wirausaha Rumahan

Bila anda sedang berangan-angan atau sedang melamun, kira-kira contoh peluang wirausaha rumahan apa saja ya? Sebenarnya sangat banyak sekali contoh-contohnya, mau tau apa itu?

Kalau mau tau, anda bisa baca di artikel sebelumnya yaitu di 1001 peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Kalau ingin tau lebih banyak, baca terus artikel ini sampai bawah. Sebab blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan menambahkan beberapa contoh. Sehingga dengan banyaknya contoh, anda lebih bisa menentukan wirausaha apa yang pas untuk anda.


Ternak Burung

Salah satu teman telah manjalankan wirausaha ini sekitar 6 bulan yang lalu. Walau pada mulanya dia ternak kelinci, entah kenapa dia beralih ke ternak burung. Bisa jadi karena burung saat ini harganya mahal dan cukup banyak peminatnya. Oh iya, ternak burung bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan.

Jahit

Membuat jasa jahit adalah salah satu wirausaha secara rumahan yang juga sangat menguntungkan. Terlebih lagi bila musim masuk sekolah atau menjelang lebaran, pasti usaha ini akan sangat ramai.

Salon

Cobalah anda perhatikan salon atau tempat potong rambut di pinggir-pinggir jalan. Pasti cukup ramai dan minimal pasti ada saja yang potong rambut. Untuk itu, menjalankan salon atau jasa potong rambut di rumah cukup tepat. Namun bila anda belum bisa memotong rambut, coba belajarlah terlebih dahulu. Kalau hanya potong rambut saja, 3 bulan anda belajar, pasti anda sudah bisa.

Oh iya, blog ini juga pernah mengulas mengenai usaha salon rumahan.


Mungkin itu saja contoh peluang wirausaha rumahan yang semoga saja dapat menginspirasi anda yang ingin berwirausaha. Tetaplah jadi seseorang yang kuat melawan arus, kokoh dari terjangan angin dan rendah hati bagai tanaman padi.