Contoh Bisnis Kecil Tapi Menguntungkan

Bicara mengenai bisnis kecil tapi menguntungkan itu sebenarnya aneh bila dipahami. Ya pasalnya semua bisnis, baik yang kecil maupun yang besar pasti bisa memberi keuntungan. Dan yang tidak menguntungkan yaitu bisnis yang hanya dibayangkan saja tanpa dikerjakan.

Untuk itu, kali ini saya akan berbagi beberapa contoh bisnis yang kecil, namun penghasilannya cukup menggiurkan. Jadi simak dan pahami baik-baik ya tulisan saya ini.


Bisnis Online

Nah contoh bisnis kecil yang pertama yaitu bisnis online. Kenapa denga bisnis online? Ya bisnis di internet merupakan salah satu bisnis yang modalnya kecil, namun menjanjikan keuntungan yang super besar. Ambil satu contoh dari bisnis online yaitu bisnis affiliate saja. Yaitu dengan hanya bermodalkan blog gratisan, siapa pun bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar yaitu jutaan bahkan ratusan juta.

Nah bicara mengenai bisnis affiliate, maka saya akan jelaskan sedikit. Jadi bisnis affiliate adalah bisnis dimana kita menawarkan barang milik suatu toko online melalui web, blog atau sosial media yang kita miliki. Nah bila ada yang beli, nantinya kita akan diberikan komisi.

Oh iya, yang lebih penting bisnis online itu banyak sekali contohnya. Jadi sebagai acuan akan bisnis kecil, namun bisa memberi menguntungkan besar, maka bisnis online bisa menjadi solusinya.

Bisnis Pertanian

Nah untuk contoh peluang bisnis kecil tapi menguntungkan selanjutnya dan yang terakhir blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi disini yaitu bisnis di bidang pertanian. Kenapa bisnis pertanian, apa alasannya?

Karena banyak orang yang menganggap pertanian merupakan bisnis yang tidak menguntungkan dan juga bisnis yang tidak bisa dijadikan sarana mencukupi hidup sehari-hari. Anggapan itu sebenarnya salah, sebab banyak sekali petani-petani sukses yang belum anda ketahui. Wah pertanian modalnya besar bukan? Seperti harus punya sawah atau kebun.

Semua anggapan itu salah, bertani bisa dengan memanfaatkan halaman rumah yang kecil dan bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang tidak luas. Untuk tanaman yang bisa di tanam yaitu cabe yang harganya sedang meroket, lalu pepaya yang bisa tumbuh tanpa menunggu musim dan lain sebagainya.

Ya mungkin itu saja contoh peluang bisnis kecil tapi menguntungkan sekali. Semoga bermanfaat, tetaplah optimis meraih cita-cita, karena optimis merupakan semangat untuk terus meraih sukses.

0 komentar: