5 Usaha Dengan Modal 30 Juta

Tak punya modal besar, bingung menjalankan usaha apa. Punya modal yang lumayan besar juga bingung mau menjalankan usaha seperti apa. Ya seperti itulah sifat manusia yang berbeda-beda, jadi khusus yang punya modal sekitar 30 juta. Berikut ini contoh beberapa usaha dengan modal 30 juta yang cukup lumayan besar penghasilannya:

1. Renta PS 3

Usaha rental PS 3 merupakan usaha yang memang cocok dijalankan, kenapa cocok? Pasalnya bila sudah suka atau hobi bermain game, apalagi game playstation pasti membuat ketagihan. Walaupun saat ini laptop bisa digunakan bermain PS, tetapi terkadang kurang puas masalah layar monitor yang kecil. Jadi bila memang berniat berwirasuaha, usaha rental PS bisa dipertimbangkan.

2. Konter HP

Usaha dengan modal 30 juta selanjutnya yaitu usaha atau bisnis konter HP. Kenapa konter HP? Sebab saat ini HP atau smartphone merupakan alat yang cukup penting bagi sebagian besar orang. Memang moda 30 juta cukup? Cukuplah, walau  untuk berjualan HP tidak bisa banyak.

Sebagai gambarannya yaitu misalnya untuk sewa tempat sekitar 5 juta per tahun (setiap tempat berbeda-beda malah kadang ada yang hanya 1 atau 2 juta per tahun). Bia kemahalan, cari tempat lain saja, atau bila sewanya 10 juta per tahun. Karena tempatnya memang strategis, luas atau dekat dari rumah. Coba tawar untuk menyicil atau dibayar setiap 6 bulan sekali.

 Lalu HP yang dijual coba yang memiliki spesifikasi bagus dan harga terjangkau. Sehingga misalkan yang dijual yaitu yang harganya 1 juta per unit, maka anda bisa menjual sekitar 15 unit. Lalu 5 juta untuk beli etalase dan perabotan lain. Kalau untuk komputer cukup murah, 1,5 juta sudah dapat. Dan sisanya untuk jual pulsa dan kartu perdana. Untuk kartu perdana khusus paket internet bisa digunakan untuk menarik pembeli. Yaitu misalkan untuk kartu perdana internetnya dijual dengan harga yang memang murah. Walaupun tidak untung dari kartu perdana, nantinya anda bisa mendapatkan untung dari penjualan HP, penjualan pulsa dll. Seiring berjalannya waktu baru naikkan harga perdana yang anda jual.
Untuk usaha dengan modal 30 juta yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keuntungannya. Bila rasanya enak, dijamin akan dijadikan langganan. Jadi hal yang paling utama supaya sukses di bisnis ini yaitu rasanya yang enak dan tempatnya yang bersih. Jadi walaupun tempatnya kecil atau masih berasalkan tanah, yang paling penting adalah kedua hal tersebut.
Selanjutnya usaha atau bisnis dengan modal 30 juta adalah jualan roti bakar. Bukannya roti bakar modalnya kecil? Yes betul sekai, jadi dengan 30 juta anda bisa membuka 6 cabang atau lebih. Sehingga diasumsikan nanti minimal keuntungan bersih tiap cabang 20 ribu. Maka tiap hari paling minim bisa dapat sekitar 120 ribu. Ini yang kerja orang lain, jadi anda tidak perlu julan tinggal mengawasi dan mengirim stok barang atau rotinya.

5. Waralaba

Untuk bisnis waralaba itu berbeda-beda, ada yang modalnya besar ada yang kecil seperti Capcin (Capucino Cincau), pizza, mie ayam dll. Jadi tinggal cari saja waralaba yang cocok dengan anda. Bila modanya kecil nanti bisa buat beberapa cabang seperti jualan roti bakar.

Ya sepertinya itu saja contoh-contoh usaha dengan modal 30 juta yang semoga saja bermanfaat. Tetaplah semangat untuk meraih mimpi, karena keyakinan merupakan salah satu modal untuk meraih mimpi.

0 komentar: