Jenis Usaha Rumahan Untuk Pemula

Jenis usaha rumahan untuk pemula | Bisa menjalankan sebuah usaha, bagi sebagian orang merupakan impian yang sulit untuk diwujudkan. Pasalnya menjalankan sebuah usaha itu bukan seperti mencari pekerjaan yang nantinya kita tinggal bekerja dan bisa dapat uang tiap bulannya.

Karena berwirausaha itu lebih rumit, berwirausaha itu lebih menantang dan wirausaha itu lebih menguntungkan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini blog yang mengulas mengenai Ide Usaha dan Ide Bisnis akan berbagi contoh jenis usaha rumahan yang spesial untuk para pemula. Jadi, bagi yang masih awam dalam masalah usaha, semoga contoh ini dapat bermanfaat.

jenis usaha rumahan untuk pemula

Jenis Usaha Tanpa Modal

Jenis usaha secara rumahan yang pertama yaitu usaha di rumah tanpa modal. Namun sebenarnya tidak benar-benar tanpa modal, karena anda tetap butuh modal tenaga. Selain tenaga modalnya yaitu barang-barang yang sudah anda miliki. Jadi bisa dibilang, ini adalah usaha tanpa modal uang. Untuk contoh-contohnya yaitu:


  1. Bisnis Online, modalnya hanya laptop atau handphone dan internet (bisa pake wifi gratis). Untuk jenis bisnis online itu ada banyak sekali seperti ada bisnis ppc, affiliate, dropship, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lebih lengkap tentang bisnis ini silahkan baca di situs lain atau bisa juga baca bisnis online ppc.
  2. Usaha Jasa, nah untuk usaha jasa bisa sesuaikan dengan hobi atau keahlian anda. Misalnya anda hobi atau suka nulis, maka buka saja jasa penulisan artikel. Lalu misalkan anda hobi fotografi, anda bisa buka jasa foto pre wedding, foto tour dll. Contoh lagi yaitu anda juga bisa buat kursusan atau les privat di rumah.

Jenis Usaha Modal Kecil

Nah jenis usaha rumahan untuk pemula selanjutnya yaitu usaha dengan modal kecil. Untuk usaha ini banyak sekali contohnya seperti usaha produksi makanan ringan, lalu usaha buat kreasi dari barang bekas, lalu usaha membuat bros atau souvenir dan lain sebagainya.

Jenis Usaha Modal Besar

Bagi para pemula, anda juga bisa menjalankan usaha rumahan dengan modal yang besar. Tidak ada masalah sebenarnya, namun anda harus mempersiapkannya matang-matang mulai dari riset pasar, kemudian kelemahan dan kelebihannya dll. Dan buat para pemula, untuk usaha atau bisnis rumahan dengan modal besar, saya menyarankan yaitu usaha produksi pakaian, usaha laundry, usaha produksi mainan dan usaha di bidang pertanian yang selalu menggiurkan.

Itulah jenis-jenis usaha rumahan untuk pemula yang semoga saja bisa bermanfaat bagi para pemula. Kegagalan seorang pemula dalam hal wirausaha adalah gagal untuk memulai usaha tersebut.

0 komentar: